Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto
TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Seorang pedagang tanaman dan bunga di Pasar Bunga Kalisari, Sariyanti (49) mendapatkan sebuah mobil Mitsubishi Xpander baru, hadiah undian dari Tabungan Arisan Restu Artha (Tiara) periode ke-5 BPR Restu Artha Makmur Semarang.
Nama Sariyanti itu disebut sebagai pemenang saat dilakukan pengundian hadiah yang dilakukan oleh BPR Restu Artha Makmur pada Sabtu (10/10/2020) di Hotel Amaris Simpang Lima. Dalam acara pengundian tersebut dihadiri juga oleh jajaran pengurus BPR Restu Artha Makmur, salah satunya F Widarto Subagio selaku Komisaris Utama.
Sariyanti merupakan salah satu nasabah beruntung karena dapat mengalahkan sekitar 1500 nasabah peserta program Tiara 5. Diketahui bahwa Sariyanti sendiri merupakan seorang nasabah setia dari BPR Restu Artha Makmur Semarang. Hal itu terbukti selama program Tiara periode ke-5 yang berjalan selama 24 bulan, ia rutin melakukan setoran tabungan sebesar 250 ribu rupiah tiap bulannya.
Tiara sendiri merupakan salah satu produk unggulan dari BPR Restu Artha Makmur untuk memanjakan para nasabahnya. Pasalnya dalam program Tiara ini, BPR Restu Artha Makmur membagi-bagikan banyak hadiah. Seperti 3 buah motor yakni Honda Beat, Honda Vario, dan Yamaha NMAX yang diundi tiap 6 bulan sekali selama periode tabungan Tiara. Kemudian hadiah utamanya yang diundi yakni sebuah Mitsubishi Xpander. Mobil itu diundi pada akhir masa periode tabungan Tiara.
Sariyanti menuturkan bahwa dirinya sendiri tak menyangka akan mendapatkan sebuah mobil yang nilainya lebih dari 200 juta rupiah. Rencananya mobil itu akan dipakai untuk keperluan keluarganya sendiri.
“Alhamdulillah, Bahagia sekali saya tidak menyangka dapat mobil. Saya mendaftarkan dua rekening untuk ikut program ini. Mengikuti program tabungan Tiara sangat menguntungkan,” ujarnya saat penyerahan hadiah mobil pada Senin (12/10/2020).
Penyerahan mobil itu diberikan langsung oleh Direktur Utama BPR Restu Artha Makmur, Susilo Winarko di Kantor BPR Restu Artha Makmur, Jalan Majapahit No 129 B Lantai 1 Semarang. Nampak Sariyanti datang bersama anggota keluarganya untuk memboyong hadiah yang ia peroleh itu.
Direktur Utama Susilo Winarko menuturkan bahwa meski saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi di Indonesia, pihaknya tetap berkomitmen untuk melakukan undian hadiah utama Tiara 5. Menurutnya hal itu sudah menjadi komitmen pihaknya agar terus membangun rasa percaya nasabah kepada BPR-nya.
“Program Tiara periode 5 ini merupakan program kelanjutan dari Tiara sebelumnya yang dibuka pada Oktober 2018 di Gubernuran. Dalam Tiara ke-5 ini, setiap 6 bulan dilakukan pengundian hadiah berupa 1 unit motor, dan di akhir periode yang diundi yakni sebuah Mitsubishi Xpander,” ucap Winarko.
Winarko menambahkan pada program Tiara selanjutnya yakni periode ke-6 ini, nasabah semakin mudah mengikuti program ini. Nasabah hanya melakukan setoran satu kali sebesar 3 juta rupiah pada awal, selanjutnya mereka berkesempatan mendapatkan hadiah yang tak kalah menariknya yakni 3 buah motor yakni Honda Beat, Honda Scoopy, dan Honda Vario yang diundi tiap 6 bulan sekali serta grand prize sebuah mobil Honda Brio terbaru.
Bahkan di awal pembukaan Tiara ke-6, pihaknya akan membagi-bagikan hadiah menarik bagi peserta Tiara 6. Yakni 17 buah sepeda dan banyak hadiah menarik lainnya. Pembagian sepeda sebanyak 17 unit ini merupakan bagian dari perayaan ulang tahun BPR Restu Artha Makmur yang ke-17.

Caption : Direktur Utama BPR Restu Artha Makmur Semarang, Susilo Winarko (dua dari kanan) menyerahkan Mitsubishi Xpander kepada Sariyanti