Adakan Kick Off Meeting dan Training untuk 800-an Karyawan, BPR Restu Group Optimis Target Penyaluran Kredit Tercapai

SEMARANG – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Restu Group mengadakan kick off meeting dan training Minggu (19/1/2020) di UTC Convention Hotel Semarang. Acara ini diikuti 800-an karyawan dari 9 BPR yang tergabung dalam Restu Group.

Salah satu direktur BPR Restu Group Darusalam optimistis, insyallah target tersebut akan terealisasi sebagaimana pada tahun sebelumnya.

Tahun 2019 lalu penyaluran kredit Restu Group telah mencapai lebih dari Rp.1 trilyun. Tahun 2020 ini kami merencanakan pertumbuhan tidak hanya dari kuantitas, tetapi juga kualitas sangat kami perhatikan agar BPR kami tetap sehat,” kata Darusalam seusai mengadakan kegiatan Kick Off 2020. “Kick Off 2020 dilanjutkan dengan training dari Maestro Jakarta, dengan trainer Handoko Wignjowargo, sang pendongeng bisnis. Training yang bertemakan Persuade Yourself ini membahas bahwa kita bisa sukses kalau kita mampu dan mau mempersuasi orang lain, tetapi sebelumnya harus mampu dan mau mempersuasi diri sendiri”, lanjutnya.

Darusalam menyatakan, ingin berusaha konsisten dalam mempertahankan kepercayaan nasabah. Dari sisi permodalan BPR di bawah Restu Group sangat kuat, yang disertai dengan kualitas sumber daya manusia yang terus kami tingkatkan kompetensinya. Peningkatan jumlah usaha kecil dan menengah di Jateng dan DIY merupakan potensi yang bisa kami garap. Segmen kami pada semua lapisan masyarakat dengan tetap fokus pada sektor UMKM,” jelasnya.

Untuk diketahui, Restu Group terdiri dari 9 BPR dengan 34 jaringan kantor di Jawa Tengah dan DIY. Pada tahun ini, Restu Group berencana menambah kantor cabang dan kantor kas di area Jateng. Sehingga layanan BPR Restu bisa lebih cepat dan lebih dekat dengan masyarakat, karena masih ada masyarakat yang belum tersentuh oleh layanan perbankan, tambah Widarto Subagio, salah satu Komisaris Utama BPR di bawah Restu Group.